Tekno  

5 Keunggulan Aplikasi Edit Foto Lightroom Ini Jarang Diketahui Orang

5 Keunggulan Aplikasi Edit Foto Lightroom Ini Jarang Diketahui Orang

Aplikasi edit foto Lightroom sedang menjadi perbincangan hangat baru-baru ini. Bagaimana tidak, aplikasi ini memang sangat membantu dunia fotografi untuk menciptakan hasil foto yang estetik.  Banyak sekali keunggulan yang mungkin tidak disadari oleh para pengguna. Berikut ini adalah beberapa keunggulan aplikasi Lightroom yang sayang untuk dilewatkan:

1. Dapat Menghilangkan Objek

Keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat bermanfaat sekali karena dalam dunia fotografi pasti butuh untuk menghilangkan objek.  Fitur yang digunakan untuk menghilangkan objek adalah Healing. Fungsi dari healing ini adalah menghilangkan objek yang berukuran kecil dan sedang seperti jerawat, debu, daun yang berguguran, dan lainnya.

Memanfaatkan fitur Healing akan membuat hasil foto menjadi lebih sempurna dan tentu saja membuat wajah menjadi lebih mulus karena jerawat pun bisa dihilangkan. Tertarik untuk mencoba keunggulan ini? Langsung saja untuk aplikasi Lightroom dan mulailah untuk mengeditnya.

2. Manipulasi Kecerahan Warna

Memanipulasi warna akan menjadi hal yang mudah jika menggunakan aplikasi edit foto Lightroom. Pengguna dapat memanfaatkan perpaduan fitur Vibrance dan Saturation. Vibrance dapat digunakan untuk membuat kecerahan menjadi lebih menonjol sedangkan Saturation dapat memisahkan warna dari setiap objeknya.

Memanfaatkan keunggulan ini sangat cocok sekali jika diterapkan pada objek foto alam yang kaya akan pohon, langit, matahari, gunung, dan lainnya. Objek foto alam tersebut akan semakin tajam warnanya karena kecerahannya telah diatur dengan cantik menggunakan Lightroom.

3. Dapat Memfokuskan Objek

Foto yang sudah diambil seringkali memiliki kekurangan yang memang harus diperbaiki terlebih dahulu. Kekurangan yang berupa kurang fokusnya terhadap objek yang ingin disorot dapat diatasi dengan menggunakan Lightroom. Fitur yang dapat digunakan adalah Selective. Perlu diketahui bahwa fitur tersebut jarang ditemukan pada aplikasi edit foto yang lain sehingga beruntung sekali Lightroom memilikinya.

Mengedit foto yang ingin difokuskan pada objek tertentu dapat dilakukan secara terpisah dari backgroundnya agar lebih mudah. Foto pun menjadi lebih cantik dengan memanfaatkan keunggulan dari Lightroom ini. Pastikan pengguna tidak melewatkannya begitu saja.

4. Interface Mudah Dipahami

Banyak aplikasi yang membingungkan bagi penggunanya namun tidak dengan aplikasi ini yang memang sengaja dibuat agar mudah digunakan. Saat awal mengunduh aplikasi ini, pengguna akan diarahkan untuk login dan setelah itu dapat memulai untuk mengedit foto dengan sekali sentuh saja. Tetapi berbeda dengan aplikasi edit foto Lightroom ini.

Lightroom berhasil membuat aplikasi edit foto dengan tampilan yang elegan serta mampu dipahami dengan mudah oleh para pecintanya. Tombol-tombol yang disajikan disertai dengan tulisan yang jelas sehingga pengguna dapat dengan mudah mengidentifikasi fungsi dari tombol tersebut. Tak heran jika banyak yang mengidolakan aplikasi ini.

5. Mudah Untuk Berbagi

Aplikasi edit foto ini dilengkapi dengan fitur web sharing yang akan memudahkan siapapun untuk membagikan hasil foto kepada orang-orang terkasih. Caranya pun sangat mudah yaitu klik tiga titik yang berada di bagian kanan atas kemudian pilih tambahkan ke. Pengguna dapat memilih untuk membuat album baru atau mengirim ke yang lainnya.

Kemudahan yang diberikan oleh perancang aplikasi ini semata-mata untuk memuaskan hati para pengguna setianya yang telah mengoleksi Lightroom di HP Android. Siapapun dapat mengunduh aplikasi ini dengan gratis namun jika ingin mendapatkan fasilitas yang lebih, maka dapat di upgrade ke premium.

Demikianlah informasi mengenai keunggulan dari aplikasi edit foto Lightroom yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Tentu saja masih ada banyak sekali keunggulan yang dapat dinikmati dari aplikasi ini. Tanpa menunggu lama lagi ayo segera koleksi aplikasinya sekarang juga dan nikmati segala kemudahannya.