Aplikasi Bawaan Erorr, Ini 5 Aplikasi Perekam Layar dan Suara yang Mudah Digunakan

Berkembangnyaa fitur di hp membuatnya dapat melakukan berbagai aktifitas, salah satunya merekam layar. Rekaman layar sangat membantu di masa sekarang, karena bisa digunakan sebagai video pembelajaran. Video komplikasi terkadang mengandalkan fitur ini, meskipun banyak manfaatnya, tapi tidak semua hp bisa melakukanya. Aplikasi Perekam Layar Dan Suara berikut ini bisa menjadi solusi bagi hp yang tidak memiliki fitur tersebut:

1. Aplikasi DU Recorder

DU Recorder menjadi aplikasi pilihan yang mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki keunggulan dalam bidang kualitas gambar dan audio. Pengguna dapat mengatur sendiri tingkatan kualitas gambarnya, bisa dengan mengatur Low, High, atau juga Medium. Pengaturan kualitas gambar dapat disesuaikan dengan kapasitas penyimpanan yang dimiliki ponsel, atau juga dengan mempertimbangkan gambar yang bisa didapatkan.

Mendapatkan aplikasi DU Recorder juga tidak susah. Mendapatkan aplikasinya bisa dengan mengunduhnya melalui playstore atau bisa juga melalui website. Berikut ini langkah-langkah mengunduh DU Recorder melalui playstore:

  • Pastikanlah hp terhubung dengan koneksi internet, setelah itu masuk pada Playstore.
  • Klik kolom pencarian dengan memasukan kata DU Recorder.
  • Setelah berhasil, klik tombol install dan tunggu beberapa saat.
  • Aplikasi akan terpasang di ponsel, setelah itu pengguna dapat mulai merekam layar.

2. Aplikasi Game Screen Recorder

Memiliki hobi memainkan game, dan main mulai aktif membuat konten di Youtube mengenai game, aplikasi Game Screen Recorder bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi perekam layar dan suara, beberapa diantaranya tidak dapat digunakan untuk merekam ketika bermain game. Game Screen Recorder memang dikhususkan untuk merekam layar ketika penggunanya sedang bermain game.

Keunggulan yang dimiliki aplikasi ini berupa programnya tidak mengganggu game yang dilakukan. Selain itu gambar dan suara yang dihasilkan sesuai dengan ekspektasi. Mendapatkan aplikasi ini juga sama dengan aplikasi sebelumnya. Selain mudah mendapatkan aplikasi ini, pengguna juga akan mudah mengoperasikannya. Kemudahan ini sebanding dengan aplikasi yang mendapatkan bintang lima di playstore.

Baca Juga »  Vaksin Mandiri Hanya Untuk Orang Kaya?

3. Aplikasi AZ Screen Recorder

Selain pengguna android aplikasi rekam layar juga bisa digunakan di iphone. Fitur yang sudah ada di hp iphone memang memungkinkan untuk merekam layar. Lantas bagaimana kalau aplikasi bawaan rusak? Pengguna bisa menginstal AZ Screen Recorder. Selain disediakan bagi pengguna iphone aplikasi ini juga bisa didapatkan melalui playstore khusus pengguna hp android.

4. Aplikasi Google Play Games

Tanpa disadari beberapa hp sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap dari google. Aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam video dan suara dari google adalah Google Play Games. Mengaktifkan fitur ini juga mudah, selain itu bila aplikasi ini sudah ada di ponsel, pengguna tidak perlu mengunduhnya di playstore.

Kemudahan dalam merekam layar didapatkan melalui layanan google yang satu ini. Cara menggunakan Aplikasi Perekam Layar Dan Suara menggunakan Google Play Game:

  • Masuklah pada game yang mau dimainkan, sebelum itu pastikan google dan game tersebut terhubung.
  • Klik tombol Rekam Alur Game. Pastikan tidak salah menekan.
  • Setelah itu akan muncul pilihan resolusi dan ukuran gambar, pengguna dapat mengisi sesuai kebutuhan.
  • Klik tombol merah segitiga untuk mengakhiri rekam layar. Rekaman akan tersimpan di galeri, jadi untuk melihatnya kembali bisa dengan masuk ke galeri.

5. Action! Rekam Layar Untuk Komputer

Sekarang merekam layar bukan hanya bisa dilakukan di hp saja, tetapi juga bisa dilakukan di komputer. Melalui aplikasi Action! Pengguna dapat mulai merekam kegiatan bermain komputer yang dilakukan. Setiap melakukan perekrekaman juga tidak susah. Cocok digunakan untuk game dan berbagai aktifitas lainya.

Beberapa Aplikasi Perekam Layar Dan Suara tadi merupakan sebagian kecil aplikasi yang dapat didapatkan. Masih terdapat berbagai aplikasi yang bisa digunakan merekam layar. Semoga rekomendasi tadi bisa membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.