Inilah 7 Aplikasi Buat Curriculum Vitae Terbaik yang Unik dan Wajib Dicoba!

Saat hal melamar pekerjaan selain dokumen surat lamaran dan ijazah terakhir, curriculum vitae adalah hal yang sangat penting. Curriculum vitae berisi tentang rincian dan ringkasan tentang data diri pribadi, skill, pengalaman, bahkan kontak dan media sosial pelamar. Hal pertama yang akan dilihat perusahaan adalah keunikan curriculum vitae. Adanya aplikasi buat curriculum vitae ini membuat CV menjadi lebih mudah dan menarik. Begitu banyak aplikasi yang ditawarkan, dari yang gratis hingga berbayar. Inilah rangkuman tentang 7 aplikasi terbaik yang bisa digunakan pelamar dengan mudah:

1. Canva

Salah satu aplikasi buat curriculum vitae yang sangat terkenal adalah canva. Pada aplikasi Canva terdapat ratusan bahkan ribuan template untuk membuat CV. Tinggal pilih yang menurut pengguna unik dan menarik. Tulis dan ceritakan secara singkat apa yang akan menjadi branding pelamar. Hal ini karena di canva hanya bisa satu lembar saja, jika lebih dari itu maka akan masuk ke file berbeda.

Setelah menceritakan hal menarik jangan lupa unduh filenya, untuk hasil file bisa dilihat di galeri. Karena syarat melamar pekerjaan biasanya dalam bentuk pdf maka perlu merubah terlebih dahulu bentuk filenya sebelum dikirim.

2. CV Builder App

Apabila menggunakan aplikasi ini, pelamar hanya membutuhkan waktu 2-3 menit saja dalam membuat CV. Aplikasi ini juga bisa diakses secara offline, berbeda dengan canva yang harus menggunakan internet. Selain itu dalam bentuk file pilihannya ada doc. dan pdf jadi setelah jadi CV nya bisa langsung dikirim. Aplikasi ini bisa didapatkan market resmi ponsel pengguna.

3. Easy Resume Builder

aplikasi buat curriculum vitae ini cukup unik dan menarik yang bisa digunakan di ponsel. Menggunakan ini hasil CV yang dibuat akan terkesan profesional dan elegan. Hal ini karena aplikasi ini dilengkapi fitur interface. Jangan lupa juga cek kebenaran data yang dimasukkan di fitur cek dan validasi sebelum mengunduh hasil resume yang dibuat.

Baca Juga »  Mengenal Web Server, Fungsi dan Jenis-Jenisnya

4. Curriculum Vitae

Apabila dilihat dari namanya saja sudah jelas ini adalah aplikasi khusus untuk membuat CV. Pada aplikasi ini kurang lebih ada 45 macam template yang bisa digunakan. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit atau memodifikasi CV yang telah dibuat. Terdapat 45 desain yang ditawarkan juga unik dan penuh warna. Hal yang tidak kalah penting adalah semuanya gratis dan aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline.

5. Job CV Maker

Salah satu aplikasi kreatif yang membuat CV menjadi lebih unik. Bukan hanya satu lembar tetapi lebih dari itu. Tersedia beragam desain menawan yang bisa menjadi pilihan. Pengguna bisa menggunakan desain template tersebut atau bisa juga memodifikasi sesuai yang diinginkan. Setelah selesai bisa langsung menyimpannya dalam bentuk pdf dan membagikannya ke email maupun WhatsApp.

6. Resume Builder Pro

Walaupun aplikasi ini berbayar tetapi pengguna tidak akan dirugikan. Hal ini karena template yang ditawarkan lebih banyak dan lebih unik dari yang biasa. Berbagai format ditawarkan dari yang classic dan simple ke grayscale dan modern. Adanya format-format itu juga CV menjadi highclass dan mencuri perhatian.

7. Free Resume Maker

Aplikasi terakhir yang menjadi rekomendasi adalah free resume maker. Lebih dari 100 juta orang di dunia sudah menggunakannya. Terdapat kurang lebih 50 desain yang bisa dicoba. Selain itu dalam aplikasi ini juga ada tutorialnya jadi untuk belum pernah membuatnya sama sekali tidak usah cemas. Bentuk file yang ditawarkan juga pdf jadi bisa langsung mengirimnya atau bahkan mencetaknya.

Itulah 7 Aplikasi buat curriculum vitae terbaik yang bisa dicoba. Semua aplikasi tersebut bisa diakses di ponsel jadi lebih mudah dan fleksibel. Pastikan juga resume yang dibuat adalah sesuai dengan kualifikasi yang dipunya. Karena walaupun desainnya menarik jika resume yang dibuat palsu datanya tidak akan diterima.

Leave a Reply

Your email address will not be published.