5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik yang Bisa Digunakan Di HP

5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik yang Bisa Digunakan Di HP

Perkembangan teknologi membuat banyak sekali aplikasi bermunculan untuk membantu pekerjaan manusia jadi makin mudah. Salah satunya adalah aplikasi pengedit foto terbaik. Dari hari ke hari, makin banyak orang yang menaruh minat pada dunia fotografi. Menghasilkan foto berkualitas sebenarnya tidak seberapa sulit sekarang.

Bantuan dari aplikasi pengedit foto tersebut akan membuat hasil gambar bisa jadi jauh berkualitas meskipun bukan kalangan professional. Bahkan, kini aplikasi-aplikasi itu bisa dipergunakan melalui HP saja. Penasaran apa saja aplikasi untuk edit foto terbaik yang bisa dicoba? Berikut ulasan selengkapnya:

1. Snapseed

Bila ingin menemukan aplikasi edit foto terbaik yang bisa dipergunakan melalui HP, boleh mencoba Snapseed. Snapseed menyiapkan banyak fitur menarik bagi para penggunanya. Semua fitur sangat mendukung aktivitas edit foto. Misalnya seperti fitur untuk meningkatkan kontras dan warna gambar, hingga menajamkan hasil foto.

Memotong gambar juga sangat mungkin dilakukan melalui aplikasi ini. Ingin warna yang dipilih lebih seimbang? Aplikasi ini akan sangat membantu pengguna memilih warna terbaik sesuai sifatnya. Paling penting adalah aplikasi tersebut mudah diunduh baik melalui Play Store maupun App Store.

2. Photo Grid

Para penggemar fotografi pemula tidak boleh sampai melewatkan aplikasi ini. Sebagai informasi saja, Photo Grid sudah diunduh oleh 10 juta orang pengguna Android, jadi tidak boleh diragukan lagi kualitasnya. Banyak fitur yang disiapkan sehingga aktivitas edit foto jadi luar biasa mudah.

Seperti menciptakan kolase foto, pengguna bisa melakukan dengan mudah berkat fitur kisi. Selain itu, Photo Grid juga mempunyai fitur khusus edit yang cukup lengkap. Pengguna bisa memotong, menambah filter atau stiker dan lainnya. Aplikasi ini juga memberikan fitur pada penggunanya untuk lebih mudah memposting hasil edit ke laman media sosialnya.

Baca Juga »  Sistem Enkripsi dan Menjadikan Sistem Anda Aman

3. Google Photos

Jika ingin aplikasi pengedit foto terbaik yang bisa dipakai di HP dan mudah ditemukan, pengguna bisa memilih Google Photos. Rata-rata aplikasi ini sudah bawaan dari smartphone Android jadi tidak akan susah mendapatkannya. Aplikasi ini bukan hanya berguna untuk menyimpan hasil jepretan kamera HP saja, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai edit foto.

Google Photos dikenal punya fitur edit sederhana, sehingga dipercaya tidak akan terlalu merusak foto aslinya. Pengguna bisa menyimpan sekaligus foto asli dan hasil editnya sekaligus secara bersamaan. Apabila tidak mendapati aplikasi ini pada ponsel Android, bisa langsung unduh saja melalui Play Store.

4. Kolase Foto

Sekitar 50 juta orang pengguna Android telah mengunduh aplikasi ini. Bahkan, hingga kini aplikasi Kolase Foto sudah mendapatkan rating 4,9. Melihat rating yang diperoleh serta banyaknya pengunduh, sepertinya aplikasi ini cukup layak dicoba. Bagi yang suka menciptakan kolase foto, aplikasi ini akan sangat mendukung.

Selain itu, Kolase Foto punya pilihan ratusan bingkai, stiker, font, dan fitur tambahan lainnya. Banyaknya fitur tersebut, pengguna pasti lebih nyaman melakukan edit foto dan percaya diri menguploadnya ke media sosial.

5. VSCO

Aktivitas mempercantik foto dapat lebih praktis dilakukan melalui aplikasi VSCO. Bagi yang belum tahu VSCO adalah singkatan dari Visual Supply Co Camera. Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi VSCO untuk memfoto objek kemudian mengeditnya sesuka hati.

Jangan dikira aplikasi ini hanya bisa dibuka lewat HP Android saja. Pengguna ios Apple pun tetap bisa mencobanya. Pasalnya, VSCO ini memang compatible dengan perangkat apa saja. Setelah yakin hasil edit foto sudah cantik, pengguna juga bisa langsung upload ke media sosial masing-masing.

Baca Juga »  Cara Mengembalikan Hardisk Yang Terformat Seperti Semula

Itu dia tadi aplikasi pengedit foto terbaik yang bisa digunakan melalui HP. Siapa bilang menciptakan foto seperti profesional itu susah? Menggunakan beberapa aplikasi di atas bisa dijadikan solusi. Lagipula bisa digunakan via HP jadi lebih praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.