Aplikasi Penerjemah Bahasa Arab yang Bisa Digunakan dengan Mudah

Aplikasi Penerjemah Bahasa Arab yang Bisa Digunakan dengan Mudah

Bahasa Arab adalah salah satu jenis bahasa yang banyak dipelajari. Bagi orang yang sedang mempelajari bahasa ini, tentu sangat diperlukan aplikasi-aplikasi yang bisa menunjang pembelajaran. Salah satu jenis aplikasi yang bisa dipilih adalah aplikasi penerjemah Bahasa Arab yang sangat mudah untuk digunakan.

Aplikasi yang berguna menerjemahkan Bahasa Arab sudah banyak jenisnya. Selain itu, cara mendapatkan aplikasinya juga sangat mudah. Tidak perlu lagi membuka kamus tebal berisi kosa kata Bahasa Arab. Cukup unduh aplikasinya dan gunakan dengan segala kemudahan. Berikut beberapa aplikasi penerjemah yang wajib dicoba:

1. Indonesia-Arabic Translator

Aplikasi penerjemah ini dikembangkan oleh Klays-Development dan sudah diunduh sebanyak 50 ribu unduhan. Angka ini mengindikasikan jika sudah banyak pengguna yang mencoba dan membuktikan keakuratan aplikasi ini. Selain akurat, aplikasi ini juga memiliki tampilan sederhana sehingga siapa pun bisa menggunakannya.

Tampilan yang sederhana dan simpel sangat penting untuk aplikasi semacam ini. Fungsinya adalah agar setiap orang bisa menggunakan tanpa bingung dengan fitur yang mungkin tidak diperlukan. Aplikasi ini bisa digunakan dalam dua jalur. Bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke Bahasa Arab atau sebaliknya.

2. SayHi Terjemahan

Merasa kerepotan jika harus mengetik kalimat untuk diterjemahkan? Maka aplikasi ini bisa menjadi solusi cepatnya. SayHi Terjemahan memberikan kemudahan dengan menyediakan penerjemahan berbasis suara. Jadi, setiap kalimat yang diucapkan pengguna akan diterjemahkan oleh aplikasi ini secara otomatis ke dalam Bahasa Arab.

SayHi – An Amazon Company adalah pengembang aplikasi yang memiliki banyak manfaat ini. Penggunaan yang mudah juga sangat menguntungkan pengguna yang ingin menerjemahkan ke dalam Bahasa Arab. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 1 juta unduhan, artinya sudah banyak orang yang membuktikannya sendiri.

Baca Juga »  Inilah 5 Cara Merubah Nomor Whatsapp Menjadi Nomor Luar Negeri

3. TranslateZ – Camera, Photo & Voice Translator

Aplikasi ini sudah seperti paket komplit dalam penerjemahan bahasa. Salah satu bahasa yang disediakan dalam aplikasi ini adalah Bahasa Arab. Penggunaannya juga bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Bisa dengan mengetik, merekam suara saat mengucapkan kalimatnya, atau bisa juga dengan memfoto kalimat yang ingin diterjemahkan.

Berbagai cara ini akan sangat memudahkan para pengguna dengan memilih cara yang diinginkan. Tidak perlu lagi mengunduh aplikasi terpisah jika ingin menerapkan cara berbeda. Soal keakuratan terjemahan tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini juga mendapat banyak ulasan baik dari pengguna yang pernah menggunakannya.

4. Kamus Arab Indonesia

Aplikasi penerjemah Bahasa Arab lainnya yang bisa digunakan adalah aplikasi kamus yang dikembangkan oleh Ristek Muslim. Sebanyak 1 juta unduhan sudah dilakukan pada aplikasi ini. Banyak yang menggunakan aplikasi ini karena memiliki banyak fitur dan kelebihan dibanding aplikasi penerjemah lainnya.

Selain karena hanya fokus pada Bahasa Arab, aplikasi ini juga menyediakan berbagai ilmu yang bisa dipelajari oleh pengguna. Salah satunya adalah gudang kosa kata yang bisa dibuka oleh siapapun selama penggunaan aplikasi ini. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak menggunakan Kamus Arab Indonesia dengan segala kelebihannya.

5. Hi Dictionary – Free Language Dictionary

Fun and Hi Tool juga mengembangkan aplikasi terjemahan Bahasa Arab yang memiliki berbagai kelebihan. Aplikasi Hi Dictionary sudah diunduh sebanyak 10 juta unduhan. Saat menggunakan aplikasi ini, maka ada fitur proofreading yang bisa digunakan secara otomatis. Hal ini tidak selalu ditemukan di setiap aplikasi terjemahan.

Itulah beberapa aplikasi penerjemah Bahasa Arab yang bisa digunakan dan diunduh dengan mudah. Semua aplikasi di atas memiliki kelebihan masing-masing yang sangat bermanfaat bagi pengguna. Selain itu, keakuratan juga tidak perlu diragukan dalam penggunaan setiap aplikasi di atas. Segera unduh dan buktikan sendiri kelebihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.