Ini Aplikasi Check Porsi Haji yang Memudahkan Calon Jamaah Haji Untuk Mendapatkan Informasi

Wabah virus covid-19 membuat kebijakan untuk haji pun ikut berubah, jamaah dari Indonesia dibatasi untuk berangkat pergi haji. Bertambah banyaknya pasien Covid-19 sekarang membuat negara-negara tidak diperbolehkan untuk mengirimkan warganya yang ingin berangkat haji. Kini tersedia aplikasi check porsi haji adalah aplikasi digunakan mencari informasi tentang porsi haji secara detail.

Play Store menyediakan berbagai macam aplikasi cek porsi haji dengan berbagai nama, namun fungsinya tetap sama untuk mengecek informasi porsi haji. Tidak hanya dapat digunakan untuk cek milik pengguna saja, tapi bisa membantu mengecek informasi milik orang lain asalkan mengetahui nomor porsinya. Tidak perlu lagi datang ke badan yang mengurusi haji untuk tahu informasi karena cukup menggunakan ponsel android sudah bisa mengeceknya.  Berikut ini adalah aplikasi cek porsi haji yang dapat digunakan yaitu:

1. Haji Pintar

Haji pintar adalah aplikasi check porsi haji yang dapat dapat diunduh di Play Store dengan icon ka’bah dan tulisan haji pintar. Orang yang mengunduh aplikasinya sudah mencapai 100 orang lebih. Untuk menggunakannya sangat mudah download terlebih dahulu aplikasinya lalu install. Login menggunakan paspor atau ktp untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai keberangkatan haji.

Cari menu estimasi keberangkatan lalu pada kolom pencarian masukkan nomor porsi dan tunggu sampai informasi yang dicari akan muncul. Kemudian akan muncul kotak informasi keberangkatan yang berisi tentang nama, nama ayah, provinsi, kabupaten dan tahun keberangkatan.

2. Cek Porsi Haji

Cek Porsi Haji adalah aplikasi check porsi haji yang bisa ditemukan untuk didownload di Play Store dengan icon kaca pencarian. Albania studio adalah pengembang dari aplikasi cek porsi haji. Setelah aplikasi terinstall buka aplikasi lalu login dan daftar menggunakan data yang valid. Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ini seperti cek porsi haji, cek visa umroh, artikel & informasi, galeri & stiker dakwah, info haji & umroh, serta keluar.

Baca Juga »  Tips perencanaan perjalanan

Mengecek porsi haji dapat dilakukan lewat menu cek porsi haji lalu akan ada perintah untuk memasukkan nomor porsi pada kolom yang tersedia lalu klik submit. Muncul informasi mengenai nomor porsi, nama, tahun perkiraan berangkat, kabupaten/kota, dan posisi porsi pada kuota provinsi sebagai hasil pencarian pengecekan.

3. Cek Keberangkatan Haji

Keberangkatan Haji adalah aplikasi check porsi haji yang dapat didownload di Play Store. Download terlebih dahulu aplikasinya setelah login akan langsung diarahkan untuk cek porsi haji. Masukkan nomor porsi haji untuk menemukan informasi-informasi yang sedang dibutuhkan. Bisa juga mengecek informasi lainnya seperti tentang nomor porsi, list kantor Kemenag RI, tentang aplikasi, nomor porsi tersimpan, bantuan penggunaan, dan aplikasi lainnya.

4. Cek Keberangkatan Haji Indonesia

Cek Keberangkatan Haji Indonesia termasuk aplikasi untuk mengecek porsi haji. Tersedia menu seperti tentang nomor porsi, list kantor Kemenag RI, tentang aplikasi dan perlu bantuan?cek kesini di aplikasi ini. Pada halaman awal langsung diminta memasukkan nomor porsi keberangkatan haji yang terdiri dari 10 digit nomer lalu klik cek keberangkatan. Informasi akan muncul setelah diproses dan pengguna bisa mengetahui kapan akan berangkat haji.

5. Cek Porsi Keberangkatan Haji Indonesia

Porsi Keberangkatan Haji Indonesia adalah aplikasi yang berguna membantu jamaah mengecek porsi keberangkatan haji. Terdapat menu cek porsi haji Indonesia, urutan berhaji dan beri kami rating. Pengguna bisa membaca informasi pada cek porsi haji yang letaknya di bawah kolom cek porsi haji. Kolom tersebut digunakan untuk pencarian informasi keberangkatan haji dan tersedia pula informasi mengenai urutan berhaji pada menu selanjutnya.

Itulah daftar aplikasi check porsi haji yang disarankan untuk digunakan, fitur didalamnya sangat membantu pengguna. Maka dengan begitu pengguna tidak akan cemas karena tidak tahu kapan keberangkatan haji. Persiapan mental dan fisik bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan sehingga ibadah dapat dilakukan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.