5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline di Smartphone

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline di Smartphone

Sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa membantu masyarakat untuk belajar Bahasa Inggris. Kebanyakan aplikasi tersebut memerlukan jaringan internet atau hanya bisa digunakan secara online. Namun ternyata, ada beberapa aplikasi belajar bahasa inggris offline yang tetap bisa digunakan walaupun tanpa jaringan data dan internet. Aplikasi-aplikasi ini juga bisa diakses melalui smartphone para penggunanya. Seperti 5 aplikasi belajar Bahasa Inggris yang akan dibahas berikut ini:

1. MANGO

Bagi para pengguna yang merasa belum lancar Bahasa Inggris namun ingin bisa mempraktekkan Bahasa Inggris dengan cepat melalui aplikasi ini. Pasalnya, aplikasi MANGO adalah pilihan yang tepat, karena dalam modul pembelajarannya aplikasi ini mengedepankan percakapan dasar dan Bahasa Inggris yang digunakan sehari-hari. Menekankan pada latihan berbicara atau conversation, target pembelajaran MANGO adalah agar para penggunanya bisa sesegera mungkin berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris.

2. MEMRISE

Aplikasi belajar Bahasa Inggris offline selanjutnya adalah MEMRISE, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang populer untuk belajar Bahasa Inggris. Pada aplikasi MEMRISE, pengguna akan mempelajari Bahasa Inggris mulai dari kosa kata yang dasar dan Bahasa Inggris yang basic, sehingga sangat cocok untuk yang baru pertama kali belajar Bahasa Inggris.

Ditambah MEMRISE punya metode pembelajaran yang menarik sehingga mudah dipahami. Interfacenya yang sederhana namun banyak warna membuat materi Bahasa Inggris semakin menyenangkan. Ditambah lagi, ukuran aplikasi MEMRISE ini relatif ringan sehingga tidak membebani smartphone.

 3.Duolingo

Bicara tentang aplikasi mempelajari bahasa, tidak lengkap rasanya kalau tidak menyebutkan aplikasi Duolingo. Aplikasi Duolingo memang sangat populer dan menjadi pilihan banyak orang untuk mempelajari bahasa baru. Tidak hanya Bahasa Inggris saja, aplikasi Duolingo juga menyediakan materi untuk bahasa lain.

Baca Juga »  10 Cara Mendapatkan Hero Gratis di Mobile Legends

Duolingo juga punya cara pembelajaran yang menyenangkan dengan sistem bermain sambil belajar. Tidak hanya ada materi, tapi juga akan ada berbagai macam kuis. Ada juga sistem poin agar para pengguna bisa memantau dengan mudah berkembangan belajarnya. Pada tahun 2013 dan 2014, Duolingo berhasil menjadi Best of The Best di Google Play Store.

4. Mondly

Sama seperti Duolingo, pengguna tidak hanya bisa mempelajari Bahasa Inggris saja melalui aplikasi ini. Aplikasi Mondly menyediakan lebih dari 22 bahasa yang bisa dipelajari oleh para penggunanya. Selain itu Mondly akan mengajarkan frasa-frasa penting dalam bahasa yang dipelajari. Lebih menekankan ke penggunaan kata sehari-hari.

Aplikasi Mondly juga dilengkapi dengan video dan audio yang kualitasnya jernih dan dibawakan oleh pembicara profesional. Ini bisa melatih pengguna untuk melafalkan kata-kata Bahasa Inggris seperti para native speakernya. Kelebihan lain dari aplikasi Mondly adalah Mondly punya berbagai versi aplikasi. Setiap versinya memiliki ukuran yang berbeda yang bisa disesuaikan dengan kapasitas smartphone pengguna.

5. Hello English

Jika pengguna menginginkan metode pembelajaran yang interaktif dan penuh warna maka aplikasi Hello English merupakan pilihan yang tepat. Aplikasi Hello English seperti namanya hanya mengajarkan dan memiliki materi seputar Bahasa Inggris saja. Aplikasi ini menekankan sistem pembelajaran yang interaktif dan kreatif. Sehingga para penggunanya akan banyak berinteraksi dengan aplikasi.

Pada layanan aplikasi Hello English materi yang dipelajari mulai dari vocabulary, grammar, dan percakapan dari berbagai situasi. Ditambah lagi aplikasi ini mempunyai fitur games yang membuat belajar Bahasa Inggris akan semakin menyenangkan.

Itulah 5 aplikasi belajar Bahasa Inggris offline yang bisa menjadi pilihan para pengguna smartphone. Apapun pilihan aplikasi yang akan digunakan yang terpenting dari mempelajari bahasa baru utamanya Bahasa Inggris adalah konsistensi. Terus belajar dengan fasilitas yang ada dan jangan menyerah di tengah jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.