5 Aplikasi Webcam Untuk Laptop, Mudah Mengunakannya Bagus Hasilnya

5 Aplikasi Webcam Untuk Laptop, Mudah Mengunakannya Bagus Hasilnya

Aplikasi webcam saat ini menjadi kebutuhan bagi orang yang ingin berinteraksi tatap muka via internet. Hal itu disebabkan oleh adanya aplikasi webcam yang memiliki fitur menarik, dan akan membuat orang merasa nyaman berkegiatan menggunakan internet. Selain itu, dengan adanya aplikasi webcam dapat membantu meningkatkan ketajaman gambar yang lebih baik. Nah, apa saja aplikasi webcam untuk laptop? Berikut ini ulasan lengkapnya:

1. Aplikasi Perekam Webcam Gratis 2 Kali

Aplikasi perekam Webcam gratis patut dicoba oleh orang yang membutuhkan aplikasi webcam. Sebab selain gratis, aplikasi tersebut memiliki  fitur yang mumpuni, yakni bisa digunakan di berbagai tipe laptop untuk merekam gambar dan suara. Kemudian fitur tangkapan layar untuk pada webcam.

Selain itu, aplikasi perekam webcam tersebut juga terdapat menu untuk pengeditan tanda air agar gambar yang dihasilkan aplikasi tersebut tidak disalahgunakan orang lain. Kemudian, ada juga menu untuk menjadwalkan kegiatan rekaman webcam. Selain itu, adapun fitur manajer berkas yang berfungsi sebagai tempat menyimpan hasil  rekaman.

Satu hal lagi Aplikasi perekam webcam bisa dipakai  benar-benar  tanpa biaya berlangganan. Serta tanpa harus menjalani masa percobaan aplikasi. Hal itu membuat penggunanya bisa memakai aplikasi tersebut dengan nyaman. Tetapi, jika pengguna ingin membantu keuangan perusahaan aplikasi tersebut, aka pengguna bisa menyumbang 20 dolar kepada situs resminya.

2. Aplikasi Webcam Merk Logitech

Aplikasi webcam Logitech adalah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan teknologi Logitech memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah dapat membagi 2 layar yang berguna untuk membuat konten di internet. Seperti jualan daring ataupun membuat tips di Youtube. Selain itu, pengguna bisa mengatur sendiri settingan tempatnya.

Kelebihan itu bisa membantu pengguna membuat konten yang berkualitas. Kemudian bagi orang yang ingin mengunggah foto maupun video di laman cerita instagram, juga disediakan fitur ukuran gambar 9 banding: 16 menyesuaikan ukuran di cerita instagram. Hal itu membuat penggunanya dapat mengunduh konten instagram dengan mutu gambar yang sangat bagus. Alhasil, pengguna Webcam Logitech bisa membuat konten yang disukai pengikut, sehingga berpotensi menjadi selebgram terkenal.

Baca Juga »  7 Cara Mengatasi Lupa Password WiFi di Android Terbukti Ampuh

3. Aplikasi Multi Perekam Video Gratis

Webcam yang digunakan untuk laptop yang ketiga adalah aplikasi webcam multi perekam video gratis. Aplikasi tersebut berguna untuk merekam layar yang berasal dari berbagai jenis webcam. Hasil aplikasi multi perekam video gratis dapat melakukan rekaman dari bermacam-macam sisi. Total aplikasi tersebut bisa merekam sampai sekitar 36 kamera webcam bersamaan. Serta, bisa menampilkan 9 hasil rekaman yang menakjubkan. Selain itu, aplikasi tersebut bisa mengatur tingkat ketajaman gambar, sehingga hasil foto atau multi perekam video gratis bisa disimpan di laptop.

4. Aplikasi Kamera Windows

Bagi pengguna komputer windows tidak ada salahnya mencoba aplikasi kamera Windows untuk dijadikan sebagai pilihan. Aplikasi webcam untuk laptop ini cara penggunaannya pun sangat sederhana. Hal itu karena Kamera Windows memiliki tampilan interface yang sederhana. Lalu, di dalam aplikasi kamera windows terdapat filter menarik yang bisa digunakan untuk mempercantik foto.

Sementara itu, kelebihan lain dari aplikasi ini adalah pengguna bisa mengatur skala fotonya sendiri, yakni ukuran 4:3 dan ukuran 16:9. Aplikasi kamera Windows hanya tersedia bagi pengguna Windows 10, juga aplikasi kamera Windows bisa didapatkan di Windows Store secara gratis.

5. Aplikasi Webcam Go Play

Aplikasi webcam yang terakhir adalah aplikasi webcam yang dirancang khusus untuk pembuat konten Youtube. Alasannya karena Go Play tidak hanya bisa merekam ataupun berfoto. Namun, aplikasi tersebut juga bisa untuk melakukan aktivitas editing video. Selain itu terdapat pilihan merekam layar secara penuh atau  hanya sebagian saja.

Sementara itu, pengguna aplikasi bisa mendapatkan Webcam Go Play bisa mendapatkannya secara gratis dan berlangganan. Bedanya, jika pengguna memilih  yang gratis maka hanya diberikan batasan waktu 5 menit. Serta, hanya mendapatkan kualitas gambar 720 Pixel. Namun apabila berlangganan seharga 4,9 dolar maka akan mendapatkan akses sepuasnya dan resolusi HD penuh 1080 Pixel.

Baca Juga »  6 Aplikasi Belajar Mengaji Al-Qur’an Gratis untuk Anak dan Dewasa

Demikian informasi tentang aplikasi webcam untuk laptop. Semoga dapat menjadi referensi bagi pembaca untuk memilih aplikasi webcam yang sesuai kebutuhan. Sebab, pemilihan aplikasi webcam yang tepat dapat membantu orang yang sedang bekerja di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.