Lakukan Ini! Cara Mengatasi Smartwatch Tidak Bisa di Charge untuk Brand Apple

Smartwatch merupakan jenis jam yang saat ini digemari. Kecanggihan teknologi serta desain yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi jam ini. Namun, kelemahan jam ini terletak pada kesulitan pengisian daya. Setiap merk memiliki cara mengatasi smartwatch tidak bisa di charge yang berbeda-beda. Utamanya iPhone seringkali mendapati permasalahan ini.

Kondisi ini dapat terjadi diakibatkan posisi pengisian daya yang digunakan Apple berada di tempat yang sensitif. Tidak seperti smartwatch lainnya yang melakukan pengisian daya seperti smartphone, Apple memilih untuk mengisi daya pada bagian belakang jam dan cukup menempelkannya saja. Jika smartwatch tidak dapat dicharge lakukan hal ini untuk menyembuhkannya:

1. Perbaikilah Melalui Adaptor

Terpikirkan tidak kalau adaptor ternyata memiliki peran penting juga? Kebanyakan orang tidak memikirkan hal tersebut dan malah menganggap adaptor mana saja bagus untuk melakukan pengisian daya. Apa yang dipikirkan itu merupakan suatu kesalahan yang besar. Adaptor memiliki peran yang sangat penting untuk keberlangsungan hidup suatu barang elektronik, terutama smartwatch.

Setiap jenis barang elektronik membutuhkan adaptor yang berbeda-beda sebab kebutuhan yang dimiliki pun berbeda-beda. Begitu pula dengan smartwatch dari brand Apple satu ini. iWatch membutuhkan adaptor yang memiliki daya 5W hingga 12W.

Tentunya, cara mengatasi smartwatch tidak bisa di charge dari brand Apple ini yaitu lakukan pengecekan terhadap adaptor lainnya yang memiliki daya dalam rentang tersebut. Tujuan pengecekan ini untuk melihat apakah kerusakan berasal dari smartwatch atau adaptornya. Jika ternyata masih bermasalah maka dilanjutkan dengan cara lainnya.

2. Perbaikilah Melalui Kabel Data

Kabel data menjadi bagian rawan yang seringkali mengalami kerusakan. Tidak hanya bagi smartwatch tetapi hal itu juga berlaku pada smartphone. Hal ini disebabkan kelalaian pengguna yang menganggap kabel data menjadi sebuah hal yang sepele.

Baca Juga »  Inilah Informasi Penting Mengenai Apa Itu Fitur NFC di HP Android yang Harus Diketahui

Kebanyakan orang hanya menganggap kabel data sebagai sebuah alat yang seakan tak penting dan tahan akan segalanya, padahal justru sebaliknya. Menariknya iWatch memiliki kabel data yang sangat unik. Keunikan ini didapat melalui cara kerja kabel data tersebut yang cukup menempelkannya pada bagian belakang jam.

Jika mengalami kendala dalam pengisian daya, bisa langsung melihat kebersihan dari kabel data tersebut. Sangat disarankan untuk selalu membersihkan bagian kabel data yang berhubungan langsung dengan iWatch. Tujuannya agar tidak menghalangi pengisian daya.

Jika masih saja tidak dapat di charge, lihat lapisan pelindungnya. Apabila lapisan tersebut masih terpasang, maka cobalah untuk melepaskannya. Jika masih mengalami hal sama, memang saatnya mengganti dengan kabel data lainnya. Setelah mengganti baru, lakukan pengecekan ulang.

3. Cobalah Restart Secara Paksa

Cara mengatasi smartwatch tidak bisa di charge kali ini merupakan langkah terakhir yang dilakukan secara mandiri. Perusahaan Apple pun menyarankan hal yang sama jika kedua hal diatas tidak bisa untuk memperbaikinya. Dengan demikian, pengguna harus mengambil langkah untuk melakukan restart ulang.

Cara melakukan restart pengguna cukup menekan tombol samping dan digital crown secara bersamaan. Tahan setidaknya selama 10 detik hingga logo Apple terlihat. Setelah hidup secara sempurna cek kembali apakah lambang petirnya telah muncul atau tidak

4. Service Ke Gerai Resmi Apple

Kali ini merupakan langkah paling terakhir yang terpaksa harus untuk diambil. Jika semua cara telah dilakukan dan membawa pengguna ke hasil yang sama, kemungkinan terdapat dugaan kerusakan pada mesin iWatch. Dengan demikian harus diperbaiki oleh tenaga ahli yang profesional.

Apakah tiga cara mengatasi smartwatch tidak bisa di charge ini berfungsi terhadap kondisi pengguna saat ini?. Jika jawabannya masih tidak maka inilah saatnya menggunakan cara keempat untuk menyelesaikan kegalauan pengguna. Sangat disarankan untuk membawa iWatch ke gerai resmi Apple. Tujuannya adalah menghindari kesalahan lebih banyak dalam proses perbaikan.

Baca Juga »  X8 Speeder, Aplikasi Mempercepat Game Domino

Pencarian Popular

Bila smarthwatch tidak bisa di charge,cara memperbaiki Smartwatch Haylou tidak bisa charge,Kenapa evercos b5 tidak bisa dicas,kenapa smartwatch tidak bisa nyala,penyebab ngecharge smartwatch bergetar,smartwatch d18 gabisa di charge,smartwatch tidak bisa di charge

Leave a Reply

Your email address will not be published.