Cara Mengatasi Akun Facebook Dinonaktifkan, Lakukan Solusi Ini!

Akun dapat memiliki status non-aktif melalui diri sendiri maupun Facebook. Pada umumnya seringkali banyak orang melakukan non-aktif akun tanpa alasan. Berbeda halnya jika akun dinonaktifkan oleh Facebook, biasanya terjadi beberapa pelanggaran yang dilakukan. Upaya cara mengatasi akun Facebook dinonaktifkan ini memiliki caranya masing-masing. Sesuaikan dengan kondisi masalah yang terjadi.

Jangan takut! Dalam upaya mengatasi akun Facebook dinonaktifkan ini sangatlah mudah dan terbilang cepat dalam prosesnya. Namun, bagian yang cukup memakan waktu panjang terletak pada verifikasi yang dilakukan oleh Facebook. Para pengguna harap bersabar jika telah memasuki tahapan tersebut. Bagi yang penasaran, inilah cara memulihkan akun Facebook yang dinonaktifkan yaitu sebagai berikut:

1. Solusi Memulihkan Akun Facebook yang Dinonaktifkan Sendiri

Seringkali banyak orang yang mengambil keputusan untuk menonaktifkan akunnya sendiri. Jika ditanyakan alasan maka jawabannya tentu tidak ada. Terkadang hal tersebut hanya dilakukan berdasarkan insting atau mood yang terjadi pada hari itu.

Hal ini berakibat saat pengguna tersebut menginginkan kembali akunnya. Terkadang beberapa sosial media tidak memberikan kesempatan untuk mengaktifkan akun kembali. Berbahagialah sebab Facebook menawarkan fitur tersebut. Bagaimana cara memulihkan akun tersebut? Inilah cara mengatasi akun Facebook Dinonaktifkan oleh diri sendiri yaitu sebagai berikut:

1. Login Ke Facebook

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh pengguna yaitu kunjungi situs website resmi dari http://www.facebook.com/. Masuklah kedalam akun sendiri seperti biasa. Kemudian, isilah username beserta password yang pengguna miliki. Setelah, semua terisi maka klik kotak dialog ‘login’.

2. Klik ‘Cancel Deletion

Setelah melakukan login pada akun sendiri. Pengguna akan ditampilkan sebuah halaman yang menunjukkan tanggal akun yang dinonaktifkan. Terdapat dua kotak pilihan yang tersedia yaitu ‘cancel deletion’ dan ‘confirm deletion’. Pilihlah kotak dialog ‘cancel deletion’ agar dapat membatalkan akun yang dinonaktifkan.

Baca Juga »  WhatsApp dan Telegram, Kamu Team Mana?

2. Solusi Memulihkan Akun Facebook yang Dinonaktifkan Oleh Facebook

Pada dasarnya, jika Facebook telah mengambil tindak untuk menonaktifkan akun Facebook dapat dipastikan bahwa orang tersebut telah melakukan pelanggaran. Tentunya melanggar kebijakan yang telah ditetapkan oleh FB.

Seperti yang diketahui bahwa kebijakan tersebut seperti penyebaran status yang dapat memicu masalah, menggunakan identitas palsu, dan lain sebagainya. Tentunya setiap masalah akan selalu ada penyelesaian, berikut cara memulihkan akun Facebook yang dinonaktifkan adalah sebagai berikut:

1. Login ke Facebook

Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna yaitu memasuki situs resmi dari http://www.facebook.com/. Seperti biasa pengguna diharuskan untuk mengisi username dan password, sesuai dengan terakhir kali yang digunakan. Jika tampilan yang muncul menyatakan ‘account disabled’. Dengan demikian menyatakan akun pengguna benar dinonaktifkan oleh Facebook.

2. Isilah Formulir yang disediakan

Ketika benar adanya akun pengguna dinonaktifkan oleh Facebook maka langkah selanjutnya mengunjungi link berikut https://www.facebook.com/help/contact/260749603972907. Kemudian, akan muncul tampilan form maka dari itu isilah form tersebut dengan kartu identitas yang pengguna miliki.

3. Isi ‘additional info’ (opsional)

Setelah pengisian form tersebut telah selesai, saat ini memasuki langkah opsional. Jika pengguna tidak membutuhkannya maka dapat ditinggalkan. Namun, jika pengguna membutuhkannya dapat mengisinya, tujuan dari pengisian tersebut untuk melakukan banding kepada pihak Facebook.

4. Klik ‘send

Setelah semua pengisian dilakukan, pastikan semua terisi dengan benar tanpa adanya sebuah kebohongan. Langkah terakhir yang harus dilakukan yaitu klik ‘send’. Mudah bukan?

Terdapat perbedaan cara mengatasi akun Facebook dinonaktifkan oleh diri sendiri maupun Facebook. Sesuaikan penyelesaian masalahnya dengan kondisi yang ada. Cara ini telah terbukti di beberapa pengguna yang mengalami hal tersebut. Diharapkan solusi inipun dapat membantu para pengguna yang membaca artikel ini

Baca Juga »  Layar Ponsel pecah akibat jatuh, Simak Cara Memperbaiki Kaca HP Retak Berikut Ini

Pencarian Popular

cara agar facebook tidak dinonaktifkan,kenapa fb bisa nonaktif sendiri,Akun facebook saya dinonaktifkan,formulir banding facebook,Gimana cara mengaktifkan akun fb yg telah

Leave a Reply

Your email address will not be published.