Microlino, Mobil Listrik Swiss Yang Siap Beredar di Jalanan Indonesia

Wartaterbaru.com – Mobil berukuran mikro mirip BMW Isetta bakal diproduksi massal dengan harga setara mobil-mobil Low MPV yang dijual di Indonesia. Ya, mobil berukuran kecil yang hanya menampung dua orang dewasa itu bakal diproduksi oleh Micomobility Systems AG, perusahaan asal Swiss.

Dikutip Rideapart, Senin (15/3/2021) mobil itu bernama Microlino EV (Electric Vehicles). Bentuknya terinspirasi dari BMW Isetta, dan siap digunakan di jalan raya. Micromobility Systems AG berencana untuk membangun 5 model untuk pengujian sebelum memasuki produksi. Pra-produksi akan dimulai dari September 2021.

Mobil mungil ini dikembangkan selama bertahun-tahun dan rencananya dipamerkan dalam ajang Geneva Motor Show 2020, namun pameran itu diketahui batal digelar lantaran pandemi Covid-19.
Microlino EV punya dua kursi, dengan bobot 513 kg dan memiliki kecepatan maksimal 90 km / jam. Harganya diperkirakan mulai dijual dari 12.000 euro (sekitar Rp 200 jutaan, 1 euro = Rp 17.237). Kalau di Indonesia, mobil ini setara dengan Avanza, Ertiga, Mobilio ya!

Pabrikan mengklaim bahwa EV baru mereka dapat diisi penuh dalam hitungan 4 jam. Dengan konektor Type 2, waktu pengisian dipangkas menjadi hanya 1 jam.

Desain Microlino inspirasi dari BMW Isetta, yang dibuat dari tahun 1956-1962. Ia satu pintu yang dipasang di depan dan lampu depan yang menonjol.

Isetta’ yang akan dilahirkan kembali ini hadir sebagai mobil listrik. Microlino dibekali motor listrik bertenaga 20 daya kuda dengan torsi maksimal 110 Nm. Mobil listrik mungil ini mampu berlari hingga kecepatan 90 km/jam, cukup untuk penggunaan dalam kota.

Ada dua pilihan baterai untuk Microlino, yaitu baterai 8kWh yang cukup untuk menjangkau 126 km, dan baterai 14,4 kWh yang bisa menjangkau jarak 202 km.

Baca Juga »  5 Aplikasi Drama Korea Sub Indo Untuk Mengisi Waktu Luang

Leave a Reply

Your email address will not be published.