Aplikasi Ibu Hamil untuk Memantau Keadaan Bayi

Aplikasi Ibu Hamil
pixabay.com

Aplikasi ibu hamil menjadi salah satu media yang penting untuk dimiliki ibu hamil. Ada banyak sekali hal yang bisa didapatkan ibu hamil dari aplikasi-aplikasi ini. Pastinya, secara keseluruhan terkait informasi kehamilan.

Ketika sudah menikah, pasangan biasanya akan sangat menginginkan untuk mendapat anak. Tidak heran banyak sekali orang yang melakukan segala cara agar cepat hamil. Jika sudah hamil pastinya akan dijaga dengan sebaik-baiknya.

Caranya dengan memantau kehamilan. Bisa melalui pemeriksaan secara rutin ke dokter, mencari jurnal terbaik untuk memantau, dan juga menggunakan aplikasi.

Rekomendasi Aplikasi Ibu Hamil

Saat ini memang sudah memasuki dunia digital. Tidak heran jika banyak hal yang sudah didigitalisasi. Bahkan saat ini ada banyak sekali aplikasi yang bisa memudahkan seseorang untuk melakukan berbagai hal.

Misalnya aplikasi untuk transaksi, berbelanja, olahraga, resep makanan, belajar, hingga aplikasi untuk ibu hamil. Semua aplikasi ini pastinya dibuat untuk mempermudah berbagai hal.

Aplikasi ibu hamil menjadi salah satu aplikasi yang bisa sangat bermanfaat, namun penggunaannya harus dengan benar. Nah, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi yang bisa dipilih.

Hellobumil

Aplikasi pertama yang bisa dipilih adalah Hellobumil.  Aplikasi ini cukup layak untuk dipilih. Mengingat, aplikasi yang satu ini merupakan keluaran dari Klikdokter.

Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang bisa dimanfaatkan. Fitur tersebut ada dari masa program hamil, masa kehamilan hingga setelah melahirkan.

Bisa dibilang, aplikasi ini bisa digunakan dalam jangka panjang. Yakni, tidak perlu berganti aplikasi meskipun sudah di tahapan yang berbeda-beda. Hal ini pastinya akan cukup efektif dan efisien.

Ovia Pregnancy & Baby Tracker

Aplikasi ibu hamil selanjutnya adalah Ovia Pregnancy & Baby Tracker. Aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur yang tak kalah menarik. Ibu hamil bisa memantau perkembangan atau pertumbuhan janin melalui kalender pertumbuhan janin.

Dalam aplikasi ini juga akan menginformasikan ukuran janin. Ukurannya diinformasikan dengan berbagai ukuran. Sehingga bisa dengan mudah untuk melakukan perbandingan.

Pregnancy – Wachanga

Aplikasi ini memiliki fitur kalender yang bisa digunakan untuk mengingatkan kapan harus kontrol ke dokter dan lain sebagainya. Ketika ada pengingat seperti ini pastinya perawatan janin akan lebih terkontrol. Pastinya kesehatan bayi dan ibu hamil juga akan lebih terjaga.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang bisa memantau berat bayi, ukuran perut, kontraksi, gerakan janin, hingga perkembangan bayi. Semua informasi penting tersebut bisa disimpan dalam bentuk pdf. Nah, informasi ini bisa digunakan sebagai informasi pendukung ketika berkonsultasi dengan dokter.

Asianparent: Kehamilan & Bayi

Rekomendasi aplikasi untuk Ibu hamil yang selanjutnya adalah Asianparent: Kehamilan & Bayi.  Aplikasi yang satu ini layak untuk dipilih. Hal itu terlihat dari jumlah unduhan yang sudah lebih dari 5 juta dan mendapatkan rating 4.8/5.

Pregnancy +

Aplikasi terakhir yang bisa dipilih adalah Pregnancy+. Pregnancy+ ini sudah dipercaya oleh lebih dari 65 juta ibu hamil di seluruh dunia. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai artikel tentang kehamilan yang pastinya akan sangat berguna untuk ibu hamil.

Ketika hamil memang sudah selayaknya untuk menjaga dan merawat kehamilan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah memantau kehamilan dengan menggunakan aplikasi. Sehingga tidak akan ada informasi yang terlewat dan janin akan tumbuh dengan sehat.

Nah, itulah tadi rekomendasi aplikasi ibu hamil yang bisa dipilih. Pilihlah aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Dengan begitu, bisa memanfaatkan aplikasi dengan sebaik-baiknya.