Korupsi Bansos : KPK Panggil Kader PDIP Ngesti Nugraha Sehari Sebelum di Lantik Gubernur.

Pada Jumat, 26 Februari 2021, Bupati Semarang Terpilih Ngesti Nugraha resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Padahal sehari sebelum di lantik, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis 25 Februari 2021 memanggil Ngesti Nugraha yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang.

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari unggahan akun Instagram @ngesti.nugraha pada Jumat 26 Februari 2021, Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah.

“Saya dan Pak Basari akan segera fokus bekerja dengan program unggulan visi dan misi kami, yang terbagi dalam jangka pendek, menengah, dan panjang,” sebut Ngesti Nugraha dalam caption unggahannya.

Unggahan Instagram Gubernur Baru Jawa Tengah Ngesti Nugraha

Ngesti Nugraha juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukungnya untuk maju menjadi Bupati Semarang.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Semarang atas doa maupun dukungannya,” Ungkap Ngesti Nugraha.

“Kami berharap semua lapisan masyarakat Kabupaten Semarang untuk turut mengawal kami dalam menjalankan Program unggulan,” sebutnya.

“Agar sesuai visi dan misi selama kepemimpinan kami ke depan untuk mewujudkan Masyarakat Kabupaten Semarang yang lebih sejahtera,” lanjut Ngesti Nugraha.

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari ANTARA, KPK memanggil Ngesti Nugraha sebagai saksi atas kasus korupsi Bantuan Sosial (Bansos) yang diduga melibatkan mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara yang juga kader PDI-P yang Lulusan Kampus AS (Amerika Serikat)

Sedangkan saksi lainnya yang dipanggil KPK karena kasus tersebut adalah Ketua Komisi DPRD Kabupaten Kendal Munawir, Direktur PT Asri Citra Pratama Mutho Kuncoro.

Kemudian, KPK juga memanggil dua Anggota Tim Pengadaan Barang atau jasa Bansos Sembako dalam rangka penanganan Covid-19 yaitu Firmansyah dan Rizki Maulana.

Baca Juga »  Dapat Modal Usaha Rp 3,5 Juta, Buruan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.