Istimewa, Tahanan KPK Sudah Divaksin

Dari total 61 orang tahanan KPK, yang telah divaksinasi berjumlah 39 orang tahanan dan untuk 22 tahanan lainnya dilakukan penundaan karena alasan kesehatan,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Rabu (24/2).

Berdasarkan foto yang dikirim Humas KPK, terlihat Juliari mengikuti program penyuntikan vaksin pada Senin (22/2)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 39 tahanan kasus korupsi. Salah satunya tahanan yang mendapat  vaksin covid adalah mantan Menteri Sosial yang sempat viral kasusnya dengan istilah 10.000 Juliari P. Batubara

 

KPK tidak merinci nama-nama tahanan yang telah disuntik vaksin Covid-19. Namun, Berdasarkan foto yang dikirim Humas KPK, terlihat Juliari mengikuti program penyuntikan vaksin pada Senin (22/2). (CNN Indonesia)

Keistimewaan ini melampaui traget vaksinansi pemerintah yaitu nakes, ASN, aparat negara, lansia. Seperti yg dilansir dari CNN Indonesia, hal ini berkaitan program vaksinasi di lembaga tersebut.

 

Lembaga antirasuah memulai program vaksinasi Covid-19 sejak 18 Februari hingga 23 Februari 2021. Pada hari pertama vaksin Covid-19 diberikan ke jajaran di Kedeputian Penindakan dan Eksekusi, Kedeputian Koordinasi dan Supervisi, Dewan Pengawas, dan Sekretariat Dewan Pengawas.

Pemerintah sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, yang menyasar para petugas publik. Mulai dari guru, anggota legislatif, penegak hukum, PNS, pedagang pasar, tokoh agama, pekerja media, hingga lansia.

Lalu tahanan KPK masuk dalam kategori tersebut.

 

Sumber : CNN Indonesia

Baca Juga »  Mau Rp 2.4 Juta Bulan Maret ini dari BLT UMKM ? Begini Caranya

Leave a Reply

Your email address will not be published.