Vaksin Mandiri Hanya Untuk Orang Kaya?

Beredarnya kabar bahwa rencana program vaksin mandiri atau vaksin gotong-royong berarti memprioritaskan vaksin Covid-19 kepada masyarakat kelas atas, apakah benar? hal ini wajar karena masyarakat melihat diawal bukan nakes bisa mendapat prioritas vaksin, selebriti dan pengusaha Raffi Ahmad, atau pengusaha lainnya, bisa diliat di berbagai daerah saat seremonial vaksin pertama.

Pemerintah saat ini dikatakan tetap fokus dan memprioritaskan program vaksinasi nasional yang sedang berlangsung. Pemerintah juga baru mengamankan kuota vaksin untuk program vaksinasi nasional yang akan dibagikan secara gratis.

jadi, vaksin mandiri ini adalah

Pertama, vaksin mandiri tidak menghilangkan hak masyarakat yang mendapat vaksin gratis dari pemerintah. jadi vaksin mandiri dilaksanakan setelah penggunaan vaksin oleh nakes, aparat, dan lansia selesai.

Kedua, vaksin mandiri kerja sama antara pemerintah dengan swasta dan pihak lainnya yang mempercepat program vaksinasi di tanah air.
yang artinya semakin cepat semakin baik. Jangan sampai nanti kekebalan tubuhnya selesai, kemudian program vaksinasinya belum selesai.

Ketiga, vaksin mandiri tidak dianggap sebagai upaya pemerintah memberikan akses terlebih dulu terhadap orang kaya atau mampu, Pelaksanaan vaksin mandiri COVID-19 sendiri disebut tidak akan dilakukan di fasilitas kesehatan milik pemerintah. nantinya vaksin mandiri tidak boleh merek sama dengan yang dipakai pemerintah

berbagai merek vaksin

Prinsip keempat,dalah program vaksinasi ini bukan untuk bisnis semata-mata. Budi mengatakan konsep bahwa vaksinasi dilakukan sebagai bisnis, merupakan suatu hal yang hampir tak ada di seluruh dunia.

Mengenai stok vaksin, pemerintah memastikan bahwa jumlahnya cukup.

Hingga minggu kedua Maret, total vaksin yang tersedia sebanyak 18 juta dosis vaksin. Jumlah vaksin yang dikirim ke daerah akan disesuaikan dengan kapasitas penyimpanan vaksin.

Skrinning Vakisnasi Covid-19

Baca Juga »  5 Langkah Cara Merubah Jaringan 4G Ke 5G Hp Xiaomi

Juru bicara vaksinasi Covid-19, dr Siti Nadia Tarmizi MEpid menegaskan kembali mengenai skrining vaksinasi Covid-
jadi jangan khawatir dengan adanya program vaksin mandiri dari pemerintah ini, karena dipastikan pasokan dan jenisnya media

Leave a Reply

Your email address will not be published.