TERBARU! Program Beasiswa S2 Luar Negeri untuk ASN, TNI, Polri dan Masyarakat Umum dari Kominfo

Di tengah musibah yang berkepanjangan ini sebuah kabar baik di sampaikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dala laman resminya baru baru ini.

Saat ini Kominfo kembali membuka program beasiswa S2 luar negeri untuk Aparatur Sipil Negara atau ASN, anggota TNI, Polri hingga masyarakat umum lainnya.

Program beasiswa S2 luar negeri Kominfo Tahun Anggaran (TA) 2021 diberikan untuk pelamar yang berminat melanjutkan studi di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Selanjutnya pelamar beasiswa dapat dapat mendaftar dengan lima pilihan negara tujuan studi yaitu Tiongkok, India, Hungaria, Belanda dan Jepang.

Pendaftaran beasiswa S2 dibuka mulai 28 Januari 2021 sampai 28 Februari 2021 untuk pelamar yang mendaftar studi di negara Tiongkok (Tsinghua University), termasuk untuk skema beasiswa Kominfo-StuNed.

Sedangkan untuk pelamar beasiswa S2 yang berminat studi di India, Hungaria, Belanda dan Jepang, pendaftaan dimulai pada 28 Januari 2021 sampai 19 Maret 2021.

Sebagai catatan, calon pendaftar diminta untuk memperhatikan batas waktu pendaftaran ke Kementerian Kominfo dan perguruan tinggi yang dituju.

Berikut sejumlah berkas pendaftaran yang diperlukan program Beasiswa S2 luar negeri Kominfo 2021:

1. Formulir pendaftaran (Pelamar diminta memilih salah satu formulir pendaftaran Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kominfo atau formulir pendaftaran Program Beasiswa Kemenkominfo-StuNed)
2. Scan KTP
3. Scan paspor hijau bagi masyarakat umum, dan paspor biru bagi ASN (jika telah tersedia)
4. SK CPNS dan SK PNS (bagi PNS)
5. SK pengangkatan atau perjanjian kontrak (bagi karyawan swasta)
6. Ijazah S1/D4
7. Transkri akademik
8. Sertifikat Toefl/IELTS (jika telah tersedia)
9. Surat izin atasan
10. Surat rekomendasi
11. Check list berkas pendaftaran

Baca Juga »  Bisa Dilakukan Siapa Saja, Inilah Cara Mengatasi Touchscreen Ngangkat

Untuk formulir pendaftaran, surat izin atasan, surat rekomendasi dan form check list berkas pendaftaran dapat diunduh DI SINI.
https://k-cloud.kominfo.go.id/s/BeasiswaS2LNKominfo

Seluruh berkas pendaftaran dikirimkan dalam satu dokumen pdf dengan format nama dokumen Beasiswa_Kominfo2021_(Nama Lengkap) ke alamat [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.