Myanmar Pesona Daratan Terbesar Asia Tenggara

Total wilayah adalah sekitar 676.575 km2. memiliki tambang rubi dan giok berkualitas terbaik di dunia. Sementara laut di lepas pantai selatan terdapat budidaya mutiara yang luar biasa.

Keunikan negara ini menyediakan berbagai tanaman dan satwa liar yang menakjubkan, mulai dari harimau dan gajah hingga satwa liar asli, kupu-kupu, dan anggrek. Sebagian besar bentuk kehidupan ini dijaga oleh negara.

Total populasi bangsa ini sekitar 54 juta jiwa. Naypyitaw adalah pusat ibu kota dan kota administrasi wilayah ini.

Nelayan Danau Inle di negara ini sangat populer untuk memancing sambil berdiri dengan satu kaki. Jembatan U-Bin yang dibuat pada tahun 1850 adalah jembatan jati lokal dan terbesar di dunia.

Kuil emas yang berkilauan tidak hanya dikelilingi oleh helai emas, bagian atasnya juga dikelilingi oleh sekitar 4.500 berlian. Yang terbesar sekitar 72 karat. Negara ini menampung lebih dari 1.000 spesies burung, 6 di antaranya langka dan 51 berisiko punah.

Bahasa:

Burma adalah bahasa utama di Myanmar, dan sangat umum didengar.  Burma, logat bahasa Tionghoa-Tibet, adalah bahasa ibu dari jutaan orang Myanmar yang menggunakannya sebagai bahasa utama.

Teks yang digunakan untuk menulis Burma dibangun pada milenium kelima teks India Selatan dan 100 logat lokal . Bahasa Chan, Karen, Kachin, dan Mon adalah bahasa lokal utama.

Meskipun Bahasa Burma digunakan sebagai bahasa utama untuk mengajar di universitas-universitas di seluruh negara bagian, bahasa Inggris juga diajarkan di sekolah menengah.

Budaya:

Myanmar memiliki warisan budaya yang semarak,  diamati melalui acara budaya, makanan, kerajinan tangan, dan warisan budaya.  Meskipun makanan di Burma terutama campuran hidangan dari berbagai provinsi di negara ini.

Baca Juga »  Yang Perlu Anda Ketahui - Sebagai Pelajar Untuk Berwisata

Makanan tradisional di negara ini terdiri dari nasi, makanan laut, daging, sayuran, sup dan dimakan bersamaan dalam satu waktu. Mie beras yang lezat, ikan rempah dan kaldu berbahan dasar daun bawang, Mohinga selalu populer sebagai makanan pokok.

Di seluruh negeri ini, baik laki-laki maupun perempuan memakai sarung dinamakan longyi. Untuk laki-laki dan perempuan, polanya sangat berbeda. Warga memakai bedak kuning di pipi, hidung, dan leher mereka. bedak ini berasal dari kulit tanaman Thanakha. Adonan ini melembutkan kulit, melindungi dari sinar matahari, mengurangi jerawat, dan mencegah flu dan sakit kepala.

Sementara festival utama Myanmar ini adalah Festival Thingyan, Pagoda Chitung, Nat Taungbyone, Kyaikhtiyo Thadingyut, dan Taungge Tazaungdaing.

Agama:

Secara resmi, tidak ada agama resmi dari Myanmar, Bagan adalah situs terbesar dan sangat populer dalam sejarah kuil Buddha, stupa, dan monumen. 91,2 persen masyarakat Myanmar beragama Buddha. Kristen mewakili 3% dari total populasi. Meskipun umat Hindu dan Islamis bersama-sama membentuk 4,8% dari total masyarakat. Keyakinan dan kepercayaan tradisional lainnya 1%.

Penukaran valuta asing:Kyat adalah mata uang di Myanmar. Sedangkan 1 kyat setara dengan 100 pias. uang kertas 1, 5, 10, 20, 50, 100, 200, 500, 1000, 5000, 10.000. Sementara logam 1, 5, 10, 50 dan 100. Ada sejumlah ATM yang mendukung bank asing dan kartu kredit yang tersedia.

Namun, harap diingat bahwa hanya ditemukan di Yangon, Mandalay, Nay Pei Tao, Pagan, dan Danau Inli. Kartu dapat digunakan di berbagai lokasi besar, termasuk resort, restoran, dan toko. tips bawa uang tunai berguna jika terjadi keadaan darurat.

Waktu terbaik untuk mengunjungi:

Kesempatan terbaik untuk menjelajahi Myanmar (Burma) adalah dari November hingga Februari. Ini fase musim dingin negara ini.  

Baca Juga »  5 Alasan Mengapa Ski Baik Untuk Anda.

Biaya akomodasi lebih banyak. Namun, jika Anda memutuskan untuk traveling dengan tenang, Anda bahkan bisa mempertimbangkan untuk pergi bulan Maret hingga Mei.

Terutama jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat-tempat di sekitar Mandalay dan Bagan, suhu biasanya 40 ° C selama masa ini. Akses jalan agak susah dilaluipada bulan Juli hingga September karena curah hujan.

Internet:

Kecepatan internet di Mayanmar di bawah rata-rata dan harga ekonomis. Anda dapat membeli kartu SIM untuk ponsel Anda di bandara atau dari kios pulsa. Yang Anda butuhkan hanyalah paspor untuk mendapatkan kartu SIM. MPT, Ooredoo, dan Telnor adalah ISP terbesar disni. Area hotspot Wi-Fi gratis ada di restoran, hotel, bandara, dan tempat wisata populer. Sekitar 71,5 persen dari populasi memiliki akses internet.

Alkohol:

Minuman keras legal di Myanmar. Penduduk setempat banyak yang minum minuman beralkohol, bir adalah minuman yang sangat umum di daerah ini. Bir Myanmar, bir dagen, dan bir mandalay. Wiski Myanmar, wiski Mandalay, dan Grand Royal Whiskey adalah minuman beralkohol lokal yang sangat umum di negara ini.

Minuman lokal toddy & Shwe le maw juga populer dan umumnya dapat mudah didapat. Anggur hanya didapat bar dan resor kelas atas,bar populer Fuse, BME Entertainment, Pioneer, dan Emperor.

Apakah aman untuk melakukan perjalanan ke Myanmar?

Ya, angkutan massal di Burma umumnya nyaman tetapi perlu diketahui bahwa itu tidak terlalu efektif. Meskipun infrastruktur kereta bagus, kecelakaan serius sering terjadi. Namun, kecelakaan kapal pesiar dan taksi air yang menyebabkan kematian jarang terjadi.

Pencuri juga bekerja di sini tetapi biasanya tidak pada pengunjung. Ini adalah tempat yang sangat nyaman dalam hal kejahatan serius seperti pencurian, serangan teroris dan penculikan.

Baca Juga »  5 Alasan Menggunakan Agen Perjalanan Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.