3 Cara Efektif yang Harus Diimplementasikan Setiap Bisnis

Apakah Anda ingat hari pertama Anda sebagai pemilik bisnis? Anda mungkin sama seperti kami semua … sangat bahagia dan sedikit bangga. Ya, dulu kami pikir kami bisa menaklukkan dunia. Sekarang kita terlalu sibuk menaklukkan sudut kecil kita sendiri di dunia untuk memberikan banyak perhatian ke seluruh dunia … kecuali untuk mempelajari beberapa tip dari pemasar yang sukses seperti kita yang telah menjadi besar. Kiat seperti ini … yang akan berlaku untuk setiap pasar – terlepas dari produk atau layanannya – adalah motivator yang baik untuk mencoba sesuatu yang baru. Ya, Anda tidak pernah tahu kapan ide selanjutnya bernilai seratus juta rupiah!

1. Buat Penawaran Khusus

Tawaran khusus persis seperti itu … tawaran yang istimewa. Biasanya, pelanggan tidak akan dapat membeli produk atau kombinasi produk ini, dan setelah produk hilang … maaf!
Anda tidak harus keluar dan memesan banyak produk baru untuk membuat penawaran khusus. Tidak perlu banyak … gunakan saja apa yang Anda punya. Ambil beberapa item yang terkait, kelompokkan bersama-sama, diskon harga, dan pelanggan Anda akan senang mendapatkan penawaran yang bagus. Pikirkan dari sudut pandang Anda … Anda telah menjual tiga atau empat item daripada satu. Ya, penawaran kombinasi memenangkan kesepakatan untuk semua orang!

2. Tangani Grup Pelanggan Kecil

Pasar khusus ada di mana-mana, tepat di depan Anda! Di antara audiens pelanggan yang Anda layani saat ini adalah sekelompok orang yang memiliki kesamaan sifat. Pikirkanlah … mungkin Anda memiliki kelompok yang berbicara bahasa Spanyol, sekelompok remaja, dan sekelompok pria dan wanita keluarga kelas menengah.
Evaluasi kelompok-kelompok orang ini, dan temukan kebutuhan dan keinginan unik yang mereka miliki bersama. Itu akan membuat Anda siap untuk menyesuaikan kampanye iklan Anda langsung kepada mereka. Tidak sulit untuk mengambil iklan Anda saat ini, dan membuat beberapa perubahan untuk menyesuaikan dengan ceruknya. Mereka akan terkesan bahwa Anda memahami MEREKA, dan peningkatan keuntungan Anda akan menjadi ucapan terima kasih terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Baca Juga »  Aplikasi Nonton Film Bareng Jarak Jauh Paling Seru

3. Siapkan Program Referensi yang Menang

Pemasar yang sukses mengembangkan kemampuan untuk mengubah pelanggan mereka menjadi pendukung. Seringkali, mereka bahkan tidak perlu langsung meminta pelanggan untuk mereferensikan mereka kepada orang lain. Kesediaan mereka untuk bekerja ekstra memenangkan loyalitas dan dukungan pelanggan. Secara alami, pelanggan yang puas merujuk teman dan keluarga mereka ke tempat yang akan merawat mereka dengan baik.
Layanan berkualitas dan merupakan langkah pertama menuju referensi, tetapi Anda dapat dengan mudah mengambilnya selangkah lebih maju. Studi menunjukkan bahwa setiap pelanggan yang puas memberi tahu tiga orang tentang Anda. Apa yang akan terjadi dengan sedikit insentif ditambahkan ke gambar? Ya, lebih banyak lagi. Berikan ucapan terima kasih kepada pelanggan yang mereferensikan teman – apakah itu diskon, barang hadiah khusus, atau kartu ucapan terima kasih sederhana – dan saksikan spiral referal!

Anda bisa mendapatkan dua burung dengan satu batu dengan menerapkan survei pelanggan. Beberapa pertanyaan singkat tentang apa yang disukai dan tidak disukai pelanggan tentang produk Anda, diikuti dengan permintaan nama dan alamat teman dan keluarga yang akan mendapat manfaat dari produk tersebut, dan Anda siap untuk pergi dengan informasi kontak dari calon pelanggan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.