Sistem Enkripsi dan Menjadikan Sistem Anda Aman

Perangkat lunak enkripsi dan kriptografi telah digunakan dalam berbagai cara untuk membuat sistem lebih aman. Artikel ini hanya membahas beberapa cara agar perangkat lunak tersebut dapat membuat sistem Anda lebih aman, termasuk:

1) Mengenkripsi email Anda

2) Mengenkripsi file Anda

Untuk program disebutkan yang akan membantu mengenkripsi informasi. Ada lebih banyak program di luar sana yang akan membantu, tetapi program-program ini bagus dan merupakan tempat yang baik untuk memulai. Mereka memiliki keuntungan tambahan karena keduanya gratis dengan kode sumber yang tersedia.

Akankah enkripsi menghentikan orang untuk mengakses informasi saya?

Enkripsi hanya mempersulit orang untuk mendapatkan akses ke informasi penting, seperti kata sandi atau informasi sensitif dalam sebuah file. Hal pertama yang harus Anda ketahui tentang enkripsi adalah bahwa algoritme yang digunakan untuk mengenkripsi bisa sederhana atau lebih kompleks dan itu memengaruhi seberapa aman apa yang telah Anda enkripsi dilindungi. Sistem enkripsi telah rusak ketika metode enkripsi dipahami oleh peretas dan mudah dibobol.

Mengapa repot-repot mengenkripsi email saya?

Perlu dicatat bahwa email jauh lebih tidak aman daripada surat kertas karena dua alasan yang sangat bagus: pertama, data elektronik dapat diakses dengan mudah melalui Internet dan kedua, data elektronik sangat mudah untuk disalin. Ada kemungkinan besar seseorang telah mengintip email Anda meskipun Anda berniat baik untuk menghentikannya.

Bagaimana cara saya mengenkripsi email saya?

Ada banyak program di luar sana yang dapat membantu Anda mengenkripsi email Anda. Yang sangat populer adalah PGP (Pretty Good Privacy) atau GPG cabang Gnu-nya.

PGP (http://www.pgpi.org/) mendeskripsikan dirinya sendiri sebagai berikut: Ini “adalah program yang memberikan email Anda sesuatu yang tidak dimilikinya: Privasi. Ini dilakukan dengan mengenkripsi email Anda sehingga tak seorang pun kecuali orang yang dituju yang dapat membacanya. Saat dienkripsi, pesan tersebut tampak seperti kumpulan karakter acak yang tidak berarti. PGP telah membuktikan dirinya cukup mampu menolak bahkan bentuk analisis paling canggih yang bertujuan membaca teks terenkripsi. ”

Baca Juga »  Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik

Mengapa repot-repot mengenkripsi file saya?

Jawaban atas pertanyaan ini bermuara pada apa yang Anda simpan di komputer Anda. Jika Anda memiliki data keuangan dengan informasi penting seperti nomor jaminan sosial, alamat email, nomor rekening, dan kata sandi, maka Anda membuka diri untuk kehilangan informasi yang sangat berharga. Sebagian besar karyawan keamanan Internet perusahaan akan membuktikan pencurian informasi yang sangat berharga secara meluas. Selama Anda terhubung ke Internet, Anda rentan.

Bagaimana cara saya mengenkripsi file saya?

AxCrypt sekarang menawarkan keamanan file untuk perusahaan dan organisasi – dengan enkripsi AES 256-bit. Berbagi file dengan anggota tim lainnya adalah mudah mendapatkan penghargaan dengan kesadaran penyimpanan cloud kami dan fitur berbagi kunci untuk file milik sendiri. Hal ini memungkinkan Anda untuk mematuhi peraturan perlindungan data sekaligus melindungi file Anda dari pelanggaran data yang mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.