“Kepribadian Yang Lebih Baik” Program 7 hari Anda untuk pengembangan diri

Saya sepertinya tidak bisa menghitung berapa kali saya membaca dan mendengar tentang pernikahan selebriti yang gagal hampir di semua sisi. Bukannya saya peduli (dan secara pribadi saya tidak), rasanya aneh jika kita sering melihat bintang film dan TV sebagai orang yang berparas cantik, menjalani kehidupan dongeng yang kaya dan glamour. Saya kira kita semua harus berhenti menundukkan kepala di awan dan menghadapi kenyataan.

Ada banyak cara untuk menghilangkan rasa harga diri Anda meskipun hal itu bisa jadi hal yang sepele. Tapi apapun yang terjadi, kita semua harus berusaha untuk tidak kehilangan kesadaran diri kita sendiri.

Jadi, apa yang diperlukan untuk memotong di atas yang lain? Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda pikirkan dan perbaiki yang seharusnya cukup untuk seminggu.

1. Ketahui tujuan Anda
Apakah Anda mengembara dalam hidup dengan sedikit arah – berharap bahwa Anda akan menemukan kebahagiaan, kesehatan, dan kemakmuran? Identifikasi tujuan hidup atau pernyataan misi Anda dan Anda akan memiliki kompas unik Anda sendiri yang akan menuntun Anda ke arah utara kebenaran Anda setiap saat.

Ini mungkin tampak rumit pada awalnya ketika Anda melihat diri Anda berada dalam kesulitan atau bahkan jalan buntu. Tapi selalu ada celah kecil untuk membalikkan keadaan dan Anda bisa membuat perbedaan besar bagi diri Anda sendiri.

2. Ketahui nilai-nilai Anda
Apa yang paling Anda hargai? Buat daftar 5 nilai teratas Anda. Beberapa contohnya adalah keamanan, kebebasan, keluarga, perkembangan spiritual, pembelajaran. Ketika Anda menetapkan tujuan Anda untuk tahun 2005 – periksa tujuan Anda terhadap nilai-nilai Anda. Jika sasaran tidak sejalan dengan salah satu dari lima nilai teratas Anda – Anda mungkin ingin mempertimbangkannya kembali atau merevisinya.

Baca Juga »  Backup WhatsApp Dilindungi Lho!

Angka seharusnya tidak membuat Anda putus asa, sebaliknya angka itu harus memotivasi Anda untuk melakukan lebih dari yang pernah Anda impikan.

3. Ketahui kebutuhan Anda
Kebutuhan yang tidak terpenuhi dapat membuat Anda tidak hidup secara otentik. Jaga dirimu. Apakah Anda memiliki kebutuhan untuk diakui, menjadi benar, untuk memegang kendali, untuk dicintai? Ada begitu banyak orang yang menjalani hidup mereka tanpa menyadari mimpinya dan kebanyakan dari mereka akhirnya menjadi stres atau bahkan depresi dalam hal ini. Buat daftar empat kebutuhan utama Anda dan penuhi sebelum terlambat!

4. Kenali minat Anda
Anda tahu siapa Anda dan apa yang benar-benar Anda nikmati dalam hidup. Rintangan seperti keraguan dan kurangnya antusiasme hanya akan menghalangi Anda, tetapi tidak akan menggagalkan kesempatan Anda untuk menjadi orang yang Anda inginkan. Ekspresikan diri Anda dan hargai orang-orang yang telah menginspirasi Anda untuk menjadi orang yang Anda inginkan.

5. Hidup dari dalam ke luar
Tingkatkan kesadaran Anda tentang kebijaksanaan batin Anda dengan secara teratur merenung dalam keheningan. Berinteraksi dengan alam. Tarik napas dalam-dalam untuk menenangkan pikiran Anda yang terganggu. Bagi kebanyakan dari kita penjilat kota, sulit untuk menemukan kedamaian dan ketenangan yang kita inginkan bahkan di rumah kita sendiri. Dalam kasus saya, saya sering hanya duduk di ruangan yang remang-remang dan memainkan musik klasik. Ada suara, ya, tapi musik memang menenangkan binatang buas itu.

6. Hargai kekuatan Anda
Apa ciri-ciri positif Anda? Bakat khusus apa yang Anda miliki? Daftar tiga – jika Anda mengalami kebuntuan, mintalah orang terdekat Anda untuk membantu mengidentifikasi ini. Apakah Anda imajinatif, jenaka, baik dengan tangan Anda? Temukan cara untuk mengekspresikan diri-sejati Anda melalui kekuatan Anda. Anda dapat meningkatkan rasa percaya diri saat membagikan apa yang Anda ketahui kepada orang lain.

Baca Juga »  Rekomendasi 5 Aplikasi Menghitung Kontraksi Yang Sangat Cocok Bagi Para Ibu Hamil

7. Melayani orang lain
Ketika Anda hidup secara otentik, Anda mungkin menemukan bahwa Anda mengembangkan rasa keberadaan yang saling berhubungan. Ketika Anda jujur ​​pada siapa Anda, menjalani tujuan Anda dan memberikan bakat Anda kepada dunia di sekitar Anda, Anda memberikan kembali dalam pelayanan apa yang Anda datangi untuk berbagi dengan orang lain -jiwa Anda – esensi Anda. Imbalan karena berbagi kado dengan orang-orang yang dekat dengan Anda memang bermanfaat, apalagi jika itu menjadi mata orang asing yang bisa menghargai apa yang telah Anda lakukan pada mereka.

Perbaikan diri memang merupakan salah satu jenis pekerjaan yang sangat berharga. Itu tidak harus selalu dalam batas-batas gedung kantor, atau mungkin di empat sudut ruangan Anda sendiri. Perbedaannya terletak pada diri kita sendiri dan seberapa besar kita ingin berubah menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.