Sowon: Bintang K-pop minta maaf atas foto ‘model Nazi’

Penyanyi itu menghadapi kritik online setelah memposting foto di halaman Instagram-nya
Bintang K-pop itu telah meminta maaf kepada Sowon setelah berpose dengan supermodel berpakaian nazi dan memposting gambar secara online.

Foto-foto menunjukkan Suwon, anggota GFriend, memeluk para model, diambil di sebuah kafe november lalu saat grup itu sedang syuting video.

Sejak itu ia telah dihapus dari Instagram-nya. Pemerintahannya mengatakan dia merasakan “rasa tanggung jawab yang mendalam” untuk mempublikasikan foto-foto itu.

Banyak orang mengambil ke media sosial untuk memanggil bintang untuk meminta maaf.

Source Music, perusahaan pengelolanya, mengatakan kepada CNN bahwa mereka terkejut dan menghapus publikasi “ketika saya memahami pentingnya gambar.”

Ini adalah praktik umum bagi penyanyi K-pop untuk mengeluarkan permintaan maaf melalui manajemen mereka.

“Saya dilatih sebagai idola pop – inilah mengapa saya berhenti’
Band yang terinspirasi K-pop yang mengguncang Kazakhstan
Perusahaan juga meminta maaf atas kehadiran pakaian Nazi dan mengatakan bahwa pejabat yang bertanggung jawab “tidak mengakui bahwa ada masalah dengan pakaian manekin selama inspeksi situs pada hari syuting”.

“Kami meminta maaf bahwa kami belum dapat melakukan pra-pemeriksaan alat peraga yang tidak pantas di tempat kejadian, karena tidak memeriksa proses fotografi secara menyeluruh dan mengunggah konten, dan tidak cukup memperhatikan masalah masyarakat dan fakta sejarah,” kata pernyataan itu.

Suwon, yang memiliki lebih dari 800.000 pengikut di Instagram, telah dikritik di media sosial atas foto-foto tersebut.

“Sebagai penggemar dari Polandia, saya merasa sakit hati dan jijik dengan gambar-gambarnya. Nenek buyutku meninggal di kamp Nazi, paman buyutku berperang. Tidak ada penjelasan, dan harus ada permintaan maaf. Saya tidak peduli apakah dia tahu atau tidak, itu tidak baik-baik saja,” tulis salah satu penggemar di Twitter.

Baca Juga »  Rekomendasi 5 Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral Saat Ini

Pengguna lain menulis: “[S]owon mengambil foto dengan manekin [N]azi cukup mengerikan, tetapi fakta bahwa [N] azi amanne adalah bagian dari kelompok yang mereka syuting untuk kembali mereka lebih membingungkan.”

Yang lain membela penyanyi itu, mengklaim bahwa dia mungkin tidak tahu pentingnya seragam.

“Berpikir positif, Anda mungkin tidak tahu banyak tentang sejarah Nazi, terutama ketika Anda pergi ke sekolah tentang seni / visual, sehingga mereka tidak tahu banyak tentang sejarah. Tapi saya tetap berharap Suwon atau anggota lain akan meminta maaf atas postingan ini.”

Lainnya menulis: “Juga bagi mereka yang menyalahkan Suwon, saya yakin dia seharusnya tahu lebih baik, dan era Hitler sudah diajarkan di sekolah-sekolah Korea, tetapi ada satu hal antara menyadari Nazisme dan sesuatu yang lain tentang mengenali seragam Nazi.”

GFriend selama acara media album baru GFriend ‘Walpurgis Night’ di PRISM SBS Tower Hall pada 9 November 2020 di Seoul

Manajemen Suwon mengatakan foto-foto itu diambil saat GFriend sedang syuting video
Ini bukan pertama kalinya koleksi K-pop dikaitkan dengan elemen yang terinspirasi Nazi.

Pada 2018, BTS mengalami kebakaran setelah anggota band RM itu difilmkan mengenakan topi dengan lencana mirip Nazi. Foto, yang diambil pada tahun 2014, mulai menyebar, menarik kritik dari kelompok hak asasi manusia Yahudi Simon Wiesenthal Center, yang mengatakan simbol pada topi itu berasal dari logo kematian SS.

Manajemen band mengeluarkan permintaan maaf yang panjang.

Barang-barang Nazi sering terlihat di beberapa negara Asia dan seragam Nazi bahkan terlihat dalam cosplay.

Wartawan mengatakan bahwa sementara sejarah Perang Dunia II diajarkan di negara-negara Asia, mengajar berfokus pada wilayah daripada apa yang terjadi di Eropa, dan bahwa kota-kota Asia tidak memiliki organisasi Yahudi yang biasanya akan meningkatkan kesadaran akan Holocaust.

Baca Juga »  Cara Merubah Rekaman Suara Menjadi Teks di Android Termudah

Leave a Reply

Your email address will not be published.