Protes petani: Twitter memulihkan akun India yang dilarang

Petani memblokir jalan raya selama protes menentang reformasi pertanian di perbatasan negara bagian Delhi-Uttar Pradesh di Gazipur pada 30 Januari 2021
Semua akun terkait dengan protes petani yang sedang berlangsung
Twitter mengembalikan puluhan akun India yang telah diblokir sebelumnya sebagai tanggapan atas pemberitahuan hukum dari pemerintah, mengutip keberatan berbasis ketertiban umum.

Semua perhitungan ini telah secara konsisten dikaitkan dengan protes petani terhadap serangkaian undang-undang reformasi lahan.

Mereka termasuk pemimpin pertanian, aktivis dan majalah berita.

Para demonstran sekarang berada di bulan ketiga mereka, dengan banyak petani berkemah di pinggiran ibukota Delhi.

Pejabat pemerintah dilaporkan menyoroti sekitar 250 akun twitter dan tweet yang mereka katakan menimbulkan ancaman bagi keamanan publik.

Dua akun populer yang terkait dengan protes, Kisan Ekta Murcha dan Traktor2Twitr, diblokir.

Twitter juga memblokir akun Caravan, majalah berita, aktivis Hansraj Mina, aktor Sushant Singh, dan deputi lainnya.

TwitterCensorship berada di puncak tren di platform mikroblog pada hari Senin di tengah kemarahan atas penangguhan akun, dengan banyak mengkritik platform untuk memblokir suara protes utama.

BBC tidak bertanggung jawab atas konten situs web eksternal.
Lihat tweet asli di Twitter

Twitter dilaporkan memblokir sekitar 100 akun Twitter dan sekitar 150 tweet karena menggunakan tagar kontroversial, menciptakan “tweet palsu, ofensif dan provokatif pada 30 Januari,” kata sumber pemerintah yang dikutip Indian Express.

Jadwal akun-akun ini dikosongkan dan sebuah pesan berbunyi “Akun Anda di India telah diblokir sebagai tanggapan atas permintaan hukum.” Tidak jelas apa yang disebutkan permintaan hukum.

“Jika kami menerima permintaan yang valid dan sesuai dari entitas yang berwenang, mungkin perlu memblokir akses ke konten tertentu di negara tertentu dari waktu ke waktu,” kata sebuah pernyataan di Twitter.

Baca Juga »  Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik

BBC tidak bertanggung jawab atas konten situs web eksternal.
Lihat tweet asli di Twitter
Spasi melintang putih
Salah satu pemimpin kelompok tani, Kisan Ekta Murcha, mengatakan kepada BBC bahwa pemerintah telah memblokir banyak akun yang terkait dengan tim mereka.

“Ini luar biasa. “Pemerintah berupaya menekan suara petani dan pendukung petani.”

Pada Senin malam, sebagian besar akun tampaknya telah dikembalikan.

BBC tidak bertanggung jawab atas konten situs web eksternal.
Lihat tweet asli di Twitter
India sebelumnya menangguhkan layanan internet seluler di tiga daerah di sekitar Delhi di mana para petani memprotes undang-undang pertanian baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.