Botol kecil yang penting untuk melawan Covid

Botol kecil yang sulit penting untuk melawan didambakan

Pekerja perusahaan farmasi berdiri di atas tangga, memegang botol kaca kecil di tangan mereka. Mereka memegang termos, mengintip lantai tiga lantai di bawah dan menjatuhkan termos. Dengan sengaja.

“Ini sangat memantul,” kata Rob Schott, direktur ilmiah Corning Pharmaceutical S.A. Dia terlibat dalam penemuan kaca yang digunakan dalam pembuatan termos dan diberitahu tentang kecelakaan tangga oleh pelanggan yang ingin menguji seberapa kuat kaca itu.

Karyawan di perusahaan yang tidak disebutkan namanya mencoba memecahkan botol selama tes stres di laboratorium mereka tetapi tidak dapat melakukannya, sehingga mereka naik tangga.

“Ini adalah tes paling intens yang bisa mereka temukan.”

Corning adalah pembuat kaca gorila, kaca yang ditingkatkan khusus yang digunakan untuk membuat layar smartphone sangat sulit. Tetapi perusahaan memiliki sejarah panjang dan, antara lain, juga telah menemukan versi awal kabel serat optik yang digunakan dalam komunikasi online.

Ini adalah salah satu dari hanya beberapa perusahaan yang memproduksi botol kaca untuk industri farmasi, di mana wadah obat atau vaksin harus memenuhi standar keamanan yang sangat tinggi, termasuk tahan terhadap istirahat dan tahan terhadap suhu yang tidak biasa.

Perusahaan lain di industri ini termasuk perusahaan Jerman Shot, yang didirikan oleh Friedrich Otto Shott, yang menemukan kaca borslikat pada tahun 1897. Zat-zat ketat ini masih digunakan dalam wadah farmasi saat ini, dan Schott mengatakan tiga perempat dari proyek vaksin Coved-19 di dunia menggunakan produk mereka.

Tetapi Corning baru-baru ini menarik perhatian industri dengan kekuatan produk pro-valor berbasis kaca, yang diperkenalkan pada tahun 2017.

“Ini pada dasarnya kaca gorila untuk farmasi,” kata Stephen Fox, seorang analis di perusahaan riset ekuitas Fox Advisors.

Baca Juga »  Inilah, 7 Aplikasi Download Lagu Terbaik di Android

Kaca cair

Corning mengatakan termos terbuat dari gelas valor, menjadi sangat kuat, dapat diisi jauh lebih cepat di lokasi manufaktur, meningkatkan kecepatan produksi hingga 50%, menurut perusahaan. Ini adalah fitur penting dalam setahun ketika dunia membutuhkan miliaran dosis vaksin dalam waktu sesingkat mungkin.

Mengisi lebih cepat dimungkinkan sebagian karena kemampuan botol untuk mengatasi stres yang lebih mekanis. Tetapi juga karena fakta bahwa, berkat lapisan khusus, termos menciptakan lebih sedikit gesekan ketika ratusan dari mereka saling menggosok di lini produksi. Sebaliknya, mereka meluncur bersama dengan cepat dalam elegan, lebih kecil kemungkinannya jatuh dan membutuhkan intervensi manual.

Kaca terbuat dari silika yang ditemukan di pasir, yang meleleh dan bercampur dengan jejak bahan lain. Dalam kasus aluminium padat, kalsium dan magnesium ditambahkan untuk meningkatkan kekuatan zat.

Selama produksi, kaca melarutkan keberanian dan panas yang terbentuk dalam pipa yang didinginkan dan dipanaskan kembali sebelum dibentuk dalam botol. Dr. Schott menjelaskan bahwa langkah selanjutnya melibatkan teknik penguatan bahan kimia yang mirip dengan yang digunakan dalam Gorilla Glass.

Dengan membenamkan botol dalam bak garam cair, ion natrium diganti dalam gelas dengan ion kalium yang lebih besar. Ini memiliki efek “isian” permukaan kaca untuk membuatnya lebih sulit, kata Dr. Schaut. “Ketika kita melakukan itu, itu menempatkan permukaan kaca di bawah tekanan membuatnya sangat sangat kuat.”

Garis abu-abu silang
Lebih banyak teknologi dari bisnis

Booming satelit menarik raksasa teknologi
Seperti kesepakatan yang bagus? Mungkin kau bisa membantu dengan tawar-menawar.
Bagaimana Revolusi QR turbocharged Covid
Bagaimana seorang penyelidik robot mencari 60 juta file
Melindungi ekosistem yang rapuh dari pertambangan lithium
Garis abu-abu silang
Botol-botol itu tidak hanya dirancang untuk mengambil hit dengan kepalan tangan babi, mereka juga keras pada tingkat mikroskopis. Di antara sakit kepala yang dicari para peneliti Corning untuk memecahkan dengan kaca valor adalah fenomena yang disebut delaminasi – di mana bagian mikroskopis dari kulit kaca dari bagian dalam botol kaca dan mencampurnya dengan vaksin atau obat yang dikandungnya, yang dapat berinteraksi dengan produk farmasi dan membahayakannya.

Baca Juga »  Server Minecraft Indo Terbaik dan Terlengkap, Ini Daftarnya

Boron dan natrium dapat menguap dari kaca selama proses pembuatan botol, mengacaukan permukaan kaca, membuatnya rentan terhadap delaminasi nanti ketika botol terisi. Dengan menghilangkan boron dan menghilangkan natrium dari permukaan kaca, Corning mencegah penguapan ini terjadi, menjaga kaca tetap aman.

Laboratorium Valor Glass
Tambahkan lapisan tambahan ke botol untuk mengurangi gesekan di antara mereka
Langkah terakhir adalah menambahkan lapisan polimer ke botol kaca. Ini mengurangi gesekan antara botol saat mereka mengikat bersama-sama pada lini produksi. Kurangnya gesekan ini juga mengurangi partikel, dan debu kaca mikroskopis menendang bahkan ketika memadati botol. Ini juga dapat mencemari produk farmasi.

Vaksin Covid-19 yang menggunakan MRNA, seperti yang diproduksi oleh Pfizer/BioNTech dan Moderna, membutuhkan penyimpanan sekitar -80C. Kaca murah dapat menahan suhu antara -180C dan 400C.

Leave a Reply

Your email address will not be published.